Baja Ringan 100% Terbukti Teruji dan Terpercaya - Baja Ringan Jakarta
Informasi Update
Loading...

Rabu, 14 November 2018

Baja Ringan 100% Terbukti Teruji dan Terpercaya

Baja ringan adalah baja berkualitas tinggi dari baja tipis ringan, tetapi kekuatannya tidak kalah dengan baja tradisional. Ada beberapa jenis Baja ringan tergantung pada nilai kekuatan tarik (tensile strength). Kemampuan untuk menarik stres biasanya didasarkan pada fungsi akhir Baja ringan.

Misalnya, untuk produk struktural, misalnya, rangka atap baja ringan menggunakan Baja ringan dengan tegangan tarik tinggi (G550). Namun, untuk berbagai produk alat rumah, baja ringan memiliki tegangan tarik yang lebih rendah (G300, G250) diperlukan, yang lebih fleksibel dan lembut, dan dengan demikian lebih mudah dibentuk sesuai kebutuhan.

Karena tingkat kualitas dan kekuatan tarik tinggi, Baja ringan lebih tipis dan lebih ringan dari baja konvensional. Baja G550 dapat diartikan sebagai baja dengan kekuatan tarik 550 Mpa (Mega Pascal). Tes kualitas ini hanya dapat diverifikasi di laboratorium.

Meskipun lebih ringan dan lebih tipis dari baja konvensional, ia memiliki kekuatan tarik 550 MPa dan Baja ringan dapat digunakan sebagai pendukung untuk membangun struktur beban. Untuk fitur non-struktural seperti penutup atap, gunakan baja ringan premium G300.

Berapa ketebalan Baja ringan? Di pasar umum, ketebalan berkisar antara 0,20 hingga 2,00 mm. Perubahan ketebalan ini tergantung pada fungsi, jumlah beban yang didukung dan ukuran bentang batang baja itu sendiri. Dibandingkan dengan baja konvensional, ketebalannya lebih kecil dan dirancang untuk mengurangi beban struktural bangunan.

Ketebalan kuda Baja ringan adalah antara 0,45 dan 1,00 mm. Ketebalan berkisar dari 1,00 hingga 2,00 mm (profil C) dibandingkan dengan kolom yang mendukung beban lebih besar. Untuk ubin logam, ketebalannya adalah 0,20 mm, karena dapat dikatakan bahwa itu tidak membawa beban ketebalan yang cukup.

Baja terdiri dari besi dan karbon (Fe dan C). Jika unsur tersebut dicampur dengan air, udara akan menghasilkan reaksi yang memicu karat. Karenanya, Baja ringan perlu dilapisi dengan baja tahan karat. Penerapan pelapis anti-karat penting untuk menjaga agar material tetap awet dan tahan lama.

6 alasan mendasar mengapa Anda harus memilih baja ringan dari kayu

Penggunaan rangka baja ringan adalah situasi terbaru di Indonesia di mana beberapa pengembang menggunakan jenis rangka atap ini, yang banyak digunakan orang dari negara sakura Jepang.

Ini dapat menyebabkan orang Indonesia tidak terbiasa dengan jenis rangka atap ini. Akibatnya, banyak orang Indonesia masih enggan menggunakan rangka atap baja ringan ini, meski bingkai ini sangat cocok untuk digunakan di Indonesia dan sebenarnya rawan gempa.

Jika Anda tidak menyadari keuntungan dari jenis rangka atap ini dibandingkan dengan rangka kayu, maka baca artikel ini karena kami akan menyediakan 6 hal dasar, mengapa Anda harus mulai menggunakan rangka atap baja ini sebagai bangunan rumah Anda Unsur utama dari aktivitas tersebut.

Ada 6 alasan utama keutamaan baja ringan untuk ini.

Rangka baja ringan tidak dimakan rayap. Telah diketahui bahwa kualitas kayu yang saat ini banyak digunakan di pasar adalah kayu berkualitas rendah atau berkualitas buruk. Lainnya jarang atau bahkan menyediakan atau menggunakan kayu berkualitas tinggi, seperti jati untuk membangun sebuah bangunan. Karena itu, jika frame Anda membutuhkan umur pemakaian yang lebih lama, pilihan rangka baja ringan adalah pilihan mutlak.

Baja ringan akan mempercepat durasi atau jam kerja bangunan. Mempersiapkan Baja ringan yang terpasang pasti akan menghemat banyak waktu untuk menangani berbagai proyek konstruksi yang sedang Anda kerjakan. Bahkan rumah tipe 36 dapat diselesaikan dalam waktu sekitar seminggu menggunakan rangka baja ringan.

Struktur rangka baja ringan jelas lebih ringan daripada penggunaan kayu sebagai rangka atap. Tentu saja, ini dapat membuat keahlian dan keselamatan pekerja Anda lebih aman.

Frame baja ringan murah. Baja ringan tidak mudah lapuk. Bayangkan betapa rendahnya fungsi baja karbon ini dapat menghemat, terutama dalam hal biaya pemeliharaan gedung di masa depan. Selain itu, menurut hasil beberapa penyelidikan, jenis 42 rumah menggunakan struktur atap baja ringan dan membangun dinding bata, Anda dapat menyimpan hingga 31 juta dari biaya produksi (termasuk atap dan di luar basis biaya)/

Struktur atau bahan dari rangka Baja ringan dapat disesuaikan sesuai dengan kondisi geografis daerah tersebut. Dengan asumsi bahwa bangunan Anda berada di pantai atau pantai, maka Anda menggunakan rangka baja ringan akan dilapisi dengan bahan-bahan tertentu, bahan-bahan ini akan disesuaikan (tentu saja, tidak mudah untuk menimbulkan korosi) kontur daerah pesisir. Apakah Anda memiliki kayu ekstra ini? Saya tidak berpikir demikian

Lindungi lingkungan. Kami tahu bahwa hutan di Indonesia tidak hijau seperti sebelumnya karena penebangan liar. Karena itu, dengan menggunakan atap baja ringan, itu sama saja dengan merawat lingkungan yang rusak dan tidak akan bertambah buruk.


Baja Ringan Terbukti Teruji dan Terpercaya


Terima kasih atas kunjungannya.

Share with your friends

Give us your opinion
Komentar baru tidak diizinkan.
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done